Review SKYE Bar Menara BCA Lantai 56

Skye Bar

Selamat datang di blog Firmanka

       Terimakasih teman-teman udah mau mampir di blog sederhana gue ini. Disini gue cuma sekedar sharing pengalaman siapa tau aja diantara kalian ada yang berencana untuk nongkrong bareng kerabat di Skye Lounge GI. Nah di kesempatan ini gue akan sedikit berbagi informasi mengenai apasih Skye Bar itu ? Kaya gimana sih nongkrong disana yang kata orang punya beberapa rules tersendiri. 
        Sebelumnya kita ulas dulu secara umum, Skye Bar merupakan suatu tempat dinner dan hang out para wisatawan yang senang akan tempat-tempat nyentrik dengan view yang oke. Terletak di kawasan Thamrin tepatnya di pusat kota Jakarta. Skye Bar secara eksklusif berada di menara BCA lantai 56. Untuk akses menuju tempat ini ada dua jalan. Yang pertama lewat gedung BCA langsung dan alternatif lainnya lewat Gramedia Grand Indonesia. Lantaran gue rasa lewat gedung BCA terlalu formal dan mungkin orang pertama yang baru-baru ke situ bakalan dihujat beberapa pertanyaan sama securitynya. Seperti "ada urusan apa anda ingin ke lantai 56 ?" "Apakah sebelumnya sudah ada janji ?" Yahh ribet pokonya. Jadi mending kalian lewat Gramedia aja lokasinya ada di lantai 3 GI. Tinggal masuk ke gramed lurus terus nanti belok kanan, sampe deh menuju akses lift ke Skye Bar. Disitu juga ada securitynya juga tapi lebih friendly gue rasa. 
       Skye Bar ini dibagi menjadi dua tempat, ada Lounge sama Dinner room. Perlu kalian ketaui juga kalo kesitu dianjurkan memakai pakaian yang rapi untuk pria tidak boleh pake sandal jepit atau kaos oblong, wanita tidak boleh pake flat shoes (tapi survey di lapangan banyak kok yang pake flatshoes). Yang jelas wear your best dress. 

1. Skye Lounge

       Buat kalian yang cuma ingin nongkrong bareng temen, cekrek sana cekrek sini selfie di ketinggian lantai 56, kalian pilih Loungenya. Dari lift kalian tinggal langsung belok ke kiri. Disitu disediain sofa dan beberapa kursi yang menghadap ke arah view kota jakarta. Untuk tempat duduk yang berada di dekat kolam pasti udah ada tulisan 'reserved'nya karena udah pasti dipesan jauh-jauh hari. Buat kalian yang mau datang kesana alangkah baiknya reservasi sebelumnya atau datang pada saat baru buka (jam 4 sore) pasti masih agak renggang dan engga akan malu berselfie ria karena belon ada tamu lain. 

2. Skye dinner

       Kalo tempat yang satu ini dikhususkan untuk para pasangan atau keluarga yang ingin menghabiskan waktu senggangnya untuk sekedar makan malam romantis. Sayangnya gue belum pernah kesitu. Jadi kita skip ajah. 

       Mungkin cukup untuk gambaran umumnya. Sekarang kita bahas pengalaman gue disana kaya gimana. Waktu itu gue memutuskan untuk berkunjung kesana pada hari kamis selain dengan alasan agar tidak padat pengunjung ya you know so well lah kan biasanya kalau weekend tempat-tempat kayak gitu suka pasang cost diatas rata-rata. Gue berangkat kesana dari bekasi jalan jam 9 sampe apartemen setiabudi sekitar jam 1 siang. Itu udah termasuk estimasi waktu yang kebuang gara-gara nyasar kemana-mana. Tapi kalo udah tau rute pasti bakalan nyampe lebih awal. Apa ada yang tersirat dalam benak kalian kenapa sampe ke setiabudi segala ? Jawabannya karena gue gak berhasil nemu parkiran motor di GI. Jadi gw mutusin buat markirin motor di apartemen Setiabudi. Dari situ gue naik ojek online kena 6 ribu. 
Sampailah ceritanya gue di GI. Dengan pedenya gue langsung melangkahkan kaki menuju gedung BCA. Pengamanan di sana cukup ketat. Dihitung-hitung ada kali sampe 3 security yang menggeledah isi tas gue. Udah kaya mau check in di bandara aja. Sampe di deket lift akses menuju Skye bar disitu tertulis masih closed. Gue coba tanya ke pria berjas yang lagi duduk di koridor depan. "Pak Skye Barnya belum dibuka ya ?" Dengan ketus pria itu menjawab "Maaf ada keperluan apa ya kesitu ?" "Kalo sudah ada janji akan saya sampaikan kepihak manajemennya." "Dengan pasang muka polos gue bilang "Belum ada sih pak yasudah makasi ya pak." Sambil cepet-cepet keluar gedung. Dalam hati gue bilang semoga aja gak ketemu lagi sama tu orang. Itu sebabnya dari awal gue anjurin kalian buat lewat Gramedia aja. 
       Liat layar hp ternyata masih jam 2, masih lama ke jam 4, jadi gue mutusin buat walking-walking dead dulu di GI buat ngulur waktu. Belum nyampe ke tempat yang dituju udah tekor duluan karena banyak jajannya. 
Akhirnya waktu yang di tunggu pun telah tiba, bergegas gue menuju Gramedia dan taraaa pintu akses menuju Skye Bar telah dibuka.
Securitynya nanya gue dengan welcome "Mau ke mana mas ?" "Skye Lounge." Gue jawab. Terus pak security tadi langsung mijitin nomor lantai 56 dan nyuruh gue ketika sampe atas tinggal belok kiri ke Loungenya. Dalam hati kayanya lama banget kali ya naik lift sampe lantai 56 tapi ternyata engga, liftnya cepet banget ekspetasi gue kayanya baru naik lima lantai taunya udah 50.
       Pintu lift pun terbuka. Pemandangan pertama diluar sana adalah cewek cantik  pake baju warna item seksi pula. Dia tersenyum gue bales senyum juga, luluh seketika pokonya.
Udah sampe sana pelayannya keliatan kaya sok sibuk gitu gak tau kenapa padahal engga ada yang perlu di tata ulang, semuanya berjajar rapi dari mulai tempat bir, kursi, dan mejanya.
Anggap lah gue awam disitu toh nyatanya emang baru pertamakali kesitu dan niat gue ingin nyari tau tentang skye bar itu seperti apa. Sampai-sampai yang harusnya jadi meja gue malah dudukin, it's an awkward moment i ever had. Waitersnya bilang, "maaf mas ini buat meja." Sampe sekarang kata-kata itu masih terngiang di kuping haha. Orang letaknya lebih rendah dari kursi terus membelakangin view ya gue pikir itu kursi. 
Lupain aja kejadian konyolnya, akhirnya gue mutusin buat duduk di meja yang persis viewnya di depan menara bank UOB (gue sertain pict dibawah) pelayan langsung menyodorkan 2 buah buku menu. Yang satu buat mesen minuman dan yang satu buat makanannya. Waktu itu gue mesen satu gelas red velvet sama satu botol mineral water. Pertanyaan yang sering muncul kaya Abis berapa gan ? Ada minimum orderkah ? Oke mengenai costnya kita buat uraiannya
- 1 gelas red velvet dihargai Rp.55.000 
- 1 botol mineral water dihargai Rp.60.000

Foto: Firmanka
Fantastis bukan ? Harga mineral waternya lebih mahal dari harga minuman utamanya. Tapi sebanding juga sih dengan apa yang kita dapat karena sejatinya mereka lebih mengutamakan jualan setting placenya ketimbang makanannya. Soal makanan dan minuman i think there's nothin' special.
Gak ada minimum order untuk dapat masuk ke Skye Bar kecuali mungkin pas ada hari-hari spesial. 
Oiya satu lagi, di puncak ketinggian menara BCA ini minim sinyal. Gue bawa 2 provider dan dua-duanya cuma mentok di 2G/EDGE. Jadi jangan sungkan buat minta password wifinya ke waiters yang ada disitu.
        Mungkin segitu aja cerita dari gue semoga bisa jadi bahan pertimbangan sahabat semua untuk mencari tempat-tempat yang istilahnya instagramable. Disini gue bukan sekedar ingin sok eksis atau gaya gayaan, tapi berbagi cerita dan pengalaman untuk suatu hal yang positif kan apa salahnya bener gak ? Di tempat ini juga kita bisa mengkaji diri bahwa diatas ketinggian suatu bangunan ciptaan manusia, masih belum bisa mengalahkan ketinggian langit Tuhan YME. Kita terlihat sangat kecil dan tak berarti sekali melihat hamparan dunia yang sangat luas, jadi untuk apa kita menyombongkan apa yang kita miliki karena sejatinya itu bukanlah apa-apa dimata Tuhan YME. 

Semoga bermanfaat, gue tunggu komen-komennya dari sahabat semua karena itu sangat berarti buat memperbaiki kualitas tulisan gue kedepannya. Kalo ada pertanyaan bisa langsung di tanyakan di bawah. Jangan lupa follow instagram gue bisa di klik  disini





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cari Rooftop buat Hunting Foto di Jakarta? Daerah Sudirman Ada! (Uncut Secret)

Berapa Biaya Hidup di Bali ? MURAH KOK !