Cari Rooftop buat Hunting Foto di Jakarta? Daerah Sudirman Ada! (Uncut Secret)

Harap untuk menjaga keselamatan anda sendiri, segala kelalaian diluar tanggung jawab blogger


FX Sudirman

       Halo guys, Baru ada waktu lagi nih buat nulis blog. Di kesempatan kali ini gue mau share mengenai spot rooftop yang bisa kalian datengin buat hunting foto khususnya daerah Jakarta. Mengingat banyak sekali pertanyaan-pertanyaan di beberapa forum sosmed maupun internet namun gue liat belum pernah ada jawaban yang pas, kadang ketemu zonk lah, iyapun ada rooftopnya tapi akses ke tempat yang dituju dijaga super ketat sama security. Nah in my second chance, i wanna try to tell you bout the secret. Kenapa dibilang rahasia?  Ya karena tempat yang mau gua ceritain kali ini engga terbuka untuk umum sama sekali. Engga ada lift atau bahkan eskalator untuk menuju lantai paling atas, cuma ada tangga darurat aja. Dan disanapun engga ada cafe-cafe ataupun tempat yang bersifat komersil, sangat pure rooftop jadi akses buat naik cukup menguras adrenalin.
       Sebelumnya gue mau ingatkan ke semua pembaca bahwa isi konten ini SANGAT TIDAK DIANJURKAN untuk diikuti oleh  anak di bawah umur tanpa pendamping, orang yang lemah keteguhan iman, orang yang frustasi, orang ceroboh, orang yang gemar bercanda ekstrim, pokonya semua hal-hal dan sifat  yang membahayakan keselamatan pribadi dan orang lain lebih baik di skip saja. Gue disini TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas kelalaian yang dibuat akibat hal-hal yang tersebut diatas.
       Oke mungkin sudah cukup jelas beware dari gue sekarang kita mengulas tempat yang dimaksud.
Sebenarnya banyak sekali gedung di kawasan sudirman yang istilahnya 'panjatable' dan salah satunya yaitu FX Sudirman, info ini dapet dari temen gue Sandi. Dia punya temen dan temennya punya temen lagi teruss dari mulut ke mulut sampe akhirnya info ini sampe ke telinga gue.
Kesan pertama ketika sampai puncak rooftopnya sih cukup excited. Hamparan kota jakarta dengan gemerlap cahaya gedumg sangat memacu hasrat untuk berhunting ria ataupun hanya sekedar OOTDan. Untuk menuju tempat ini kita harus mencari jalur evakuasi darurat atau lebih dikenal tangga darurat yang adanya di setiap floor corner. Tapi yang biasa di akses para mafia sih di lantai 4, 5, dan 6. Itu tergantung kalian aja kalo mau dicoba tiap lantai juga bisa siapa tau akses tangga darurat yang mendekati pucuk engga dikunci kalian bisa menuju rooftop tanpa harus berkeringat lebih buat naikin anak tangga.
       Nah di rooftop ini kan kosong tuh yang ada cuma cerobong udara, jenset sama pagar tembok yang berdiri sekitar 180 cm melingkari gedung. Untuk bisa liat viewnya kalian harus bergerak ke kanan gedung, nyelip ke sela-sela cerobong udara. Dari situ tinggal naik sedikit ke atas ada sebuah ruang terbuka luasnya kira-kira 8x10m. Akses kesitunyalah yang bikin gue mikir beberapa kali buat ngepost blog ini karena resikonya cukup tinggi. Ceroboh sedikit aja kalian bisa celaka, jadi becareful!
   
       Berikut spoiler di atas rooftop fx sudirman


Instagram.com/hdsandi

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review SKYE Bar Menara BCA Lantai 56

Berapa Biaya Hidup di Bali ? MURAH KOK !